5 Pantai Terbaik di Indonesia

Senin, 22 Mei 2017 - 05:08 WIB
5 Pantai Terbaik di Indonesia
5 Pantai Terbaik di Indonesia
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah usai. Artinya Anda bisa berlibur lebih dekat dengan alam. Pantai pun menjadi pilihat tepat. Di Indonesia sendiri, banyak pantai yang menawarkan keindahan.

Seperti dilansir Skyscanner, berikut pantai terbaik di Indonesia yang cocok dikunjungi saat musim panas.

1. Kepulauan Banyak, Aceh
Kepulauan Banyak masuk dalam provinsi Aceh, meski kepulauan ini lebih mudah dicapai dari Medan. Kepulauan Banyak merupakan gugusan 99 buah pulau kecil dengan luas wilayah mencapai 27.196 hektare.

Dari Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Anda menuju pusat kota Medan. Bisa dengan menggunakan jasa travel ke Aceh Singkil yang memakam waktu 8 jam perjalanan, ojek atau angkutan umum ke Pelabuhan Jembatan Tinggi. Bisa juga menggunakan kapal tradisional atau feri menuju Kepulauan Banyak.

2. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau
Kepulauan yang pernah dinobatkan sebagai pulau tropis terbaik di Asia versi CNN ini sukses memikat minat wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk mengunjungi pantai cantik ini, Anda bisa terbang ke Batam atau Tanjungpinang, kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal feri atau speedboat. Alternatif lainnya bisa terbang langsung dari Tanjungpinang menuju Bandara Matak.

3. Gunung Kidul, DIY
Jogja, terutama di daerah selatan, seperti Gunung Kidul, tak pernah kehabisan pantai cantik untuk dijelajahi. Setiap pantai memiliki karakteristik masing-masing. Keunikan alamnya ini bisa diabadikan dalam foto.

4. Badung, Karangasem, Bali
Di area Kabupaten Badung, terdapat lebih dari 30 pantai, mulai yang sudah terkenal hingga yang baru saja dipopulerkan. Di Karangasem, daerah Bali bagian timur, terdapat banyak pantai yang sangat cantik, meski aksesnya masih sulit.

5. Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah
Lokasi Kepulauan Togean terbilang masih cukup rumit untuk dikunjungi, tetapi keindahan pantainya sangat memukau. Banyak wisatawan yang tidak mau pulang setelah sampai di sina. Akses termudah untuk ke tempat ini adalah dengan terbang ke Gorontalo, lalu naik feri selama 12 jam. Perjalanan jauh ini pun terbayar begitu sampai di Kepulauan Togean.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)